Banyak sekali program bisnis internet yang berkembang saat ini, dan saat ditulisnya artikel ini, bisnis PTC merupakan bisnis internet yang sedang menjamur. Banyak sekali program-program PTC yang bermunculan, kalau diibaratkan seperti jamur di musim hujan.

Namun, kita harus waspada dan pandai-pandai memilih situs PTC yang akan kita ikuti karena kalau tidak hati-hati, kita bisa terjebak dalam situs scam alias penipu. Saat ini mungkin NeoBux masih merupakan situs PTC yang paling terpercaya dan paling menjanjikan. Namun, bukan berarti situs lain tidak bagus, ada juga situs lain yang cukup bagus dan benar-benar membayar.
Berikut ini seperti biasa saya ingin berbagi informasi tentang salah satu situs PTC yang bener-bener membayar. Walaupun ketika saya menulis ini, saya baru bergabung dengan situs ini, tapi ada seorang teman yang telah mengikuti program ini lebih dulu dan telah mendapatkan payoutnya. Oleh karena kesaksian teman saya itu, akhirnya saya pun mengikuti program ini.
Baiklah, sekarang kita mulai membahas bagaimana cara mendapatkan uang dari situs ini (khusus bagi yang belum tahu, bagi yang sudah berpengalaman, ngga usah dibaca aja he..).
Langkah pertama tentu anda harus daftar dulu. Nah, untuk mendaftar, silahkan anda KLIK DISINI (anda akan otomatis menjadi referral saya dan bila anda menjadi member yang aktif, akan ada reward dari saya :) )
Setelah anda mendaftar, di halaman member, anda akan menemukan link seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini :
Nah, pada tab "Earning Area" silahkan anda klik.
Setelah anda mengklik link Earning Area, anda akan dibawa pada halaman baru yaitu kumpulan link-link iklan yang harus anda klik untuk mendapatkan uang. Tampilannya akan terlihat seperti gambar berikut :

Dalam gambar tersebut hanya sebagian saja yang saya capture, soalnya kalau diambil semua, ngga muat dong, ntar halaman postingnya penuh ama gambar itu doang he....
Oke, setelah muncul halaman di atas, anda klik link iklan tersebut satu persatu. Setiap anda klik link iklan, anda akan dibawa pada halaman baru. Nah, di halaman ini, anda akan menemukan "Loading bar" seperti yang terlihat pada gambar berikut :
Nah, setelah gambar ijo yang kaya kue lapis legit itu memenuhi kotak, akan muncul tampilan seperti berikut ini :
Setelah muncul tampilan seperti gambar di atas, artinya anda harus mengklik angka yang berjejer tersebut sesuai perintah. Dalam contoh di atas, anda harus mengklik angka 7. Setelah anda mengklik angka sesuai yang diperintah, maka frame akan menghilang dan akun anda otomatis akan dikredit alias dapet duit.
Situs ini juga seperti situs-situs PTC lainnya menerapkan script anti-cheat, kalo saat mengklik iklan anda menemukan gambar seperti di bawah ini :
Ini berupa pertanyaan, dan anda tinggal jawab saja sesuai dengan jawaban yang benar. Setelah itu klik answer. Bila jawaban anda benar, anda akan dikembalikan ke halaman iklan dan seperti biasa anda tunggu hingga loading bar penuh dan pilih angka sesuai yang diperintah.
Udah, cuma segitu aja cara kerjanya. Silahkan anda lihat berapa uang yang anda dapat hari itu pada menu "ACCOUNT".
Kalau anda ingin cepat mendapatkan uang, anda harus mengeluarkan sedikit modal terlebih dahulu yaitu dengan membeli referral. Bila anda tidak mau membeli referral, silahkan anda bagikan link referral anda kepada teman-teman dan kasih mereka panduan seperti yang saya lakukan supaya mereka mengerti cara kerjanya (bila yang belum tahu tentunya).
Oke, sekarang kita bicara masalah pembayaran. Clickite hanya melakukan pembayaran melalui PayPal. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin mengikuti program ini, anda harus mempunyai akun PayPal. Cara buat akun PayPal gampang sekali dan gratis, bahkan sekarang untuk melakukan verifikasi akun PayPal dapat dilakukan dengan akun Bank.
Minimum payout alias batas minimal anda meminta pembayaran adalah $ 0.01 dan dibayarkan selama 4 hari kerja. Sangat kecil bukan, oleh karena itu saya cukup tertarik dengan program ini. Coba kalau kita punya referral banyak, enak kan bisa cepet-cepet cash out :)
Selamat mencoba.

Update :
Program referral cash back untuk situs ini juga sudah tidak berlaku lagi!