Halo semua,
Masih dalam tema bisnis internet, kali ini saya akan membahas lagi sebuah situs PTC yang baru-baru ini telah mengirimkan pembayaran ke akun PayPal saya :-). Walaupun jumlahnya sedikit, tapi yang penting adalah rasa syukurnya, tul ga?

Situs yang dimiliki oleh Michele Heumann ini agak sedikit berbeda dengan beberapa situs PTC lainnya dimana sistem yang digunakan dalam Rainbow PTC adalah bagi hasil dari keuntungan yang diperoleh situs tersebut selama sebulan. Dengan demikian, pendapatan setiap member setiap bulannya mungkin berbeda-beda.
Perbedaan lain dari situs PTC pada umumnya adalah jumlah earning yang tertera dalam akun kita bukanlah jumlah yang sesungguhnya, itu hanya sebagai acuan dalam menentukan besarnya bagian kita di akhir bulan berjalan. Bingung ya? Pada awalnya saya juga sama bingung, tapi setelah digeluti ya akhirnya ngerti juga cara kerja situs ini.
Sebelum saya mendaftar di situs ini, saya juga sempat melakukan cek n ricek apakah situs ini scam atau bukan, namun setelah melakukan berbagai pencarian, semua menyatakan masih pending, tetapi tidak ada yang mengatakan scam karena mungkin belum ada yang mencapai payout sehingga belum diketahui apakah situs ini benar-benar membayar atau tidak. Akhirnya saya pun memutuskan untuk mencobanya dan ternyata terjawab sudah pada hari kemarin (7 maret 2010) ketika saya cek email ternyata ada notifikasi bahwa saya telah mendapat bayaran dari Rainbow PTC sebesar $ 2,5. Berikut ini screenshotnya biar lebih yakin :-)
 
Seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa angka yang tertera dalam akun kita bukanlah nilai sebenarnya namun hanya sebagai acuan. Dalam payment proof di atas saya mendapat bayaran sebesar $ 2,5. Sebenarnya, dalam akun saya yang tertera adalah $ 25, artinya margin bagi hasil yang saya terima adalah sebesar 10%. Perolehan margin bagi hasil sebesar 10% itu bila anda menjadi member premium. Bila status member anda standar, margin bagi hasilnya berkisar antara 1% sampai 2% saja. Berarti, jika earning anda selama sebulan adalah $ 25, maka anda akan mendapatkan bayaran sebesar $ 0.25. Kecil ya??? tenang, seperti biasa, di akhir pembahasan saya akan menawarkan kerjasama dengan anda :-)
Oiya, dalam satu hari kita bisa mendapatkan maksimal $ 1 (ingat bukan nilai sebenarnya!), jadi dalam sebulan kita akan mendapatkan acuan bagi hasil sebesar $ 30 (bila setiap hari anda mengklik semua iklan).
Bila anda ingin mendapat porsi bagi hasil yang lebih besar, anda bisa mengupgrade keanggotaan menjadi premium misalnya untuk 1 bulan (soalnya ada berbagai pilihan harga). Untuk yang 1 bulan ini, kita harus bayar sebesar $ 2, tapi ketika saya mengupgrade keanggotaan saya, ternyata kita diberi bonus menjadi 2 bulan ditambah bonus kredit untuk beriklan di situs tersebut. Lumayan, itung-itung pasang iklan gratisan.
Oke, tertarik untuk mendaftar? Jika jawaban anda Ya, silahkan klik link dibawah ini untuk mendaftar :
Dengan mendaftar melalui link tersebut, otomatis anda akan menjadi referral saya. Tenang, anda tidak akan rugi, malahan anda akan untung karena selain akan mendapatkan bagi hasil dari Rainbow PTC, anda juga akan mendapatkan bagi hasil dari saya :-). Untuk penjelasannya nanti di bawah aja ya.
Oke, saya asumsikan anda sudah mendaftar, sekarang saya coba berbagi pengalaman tentang apa yang harus anda lakukan setelah login ke halaman member.
Setelah anda masuk ke halaman member, anda akan disuguhkan banyak menu, namun yang paling penting adalah menu earnings area karena melalui menu itulah anda akan dibawa kepada link iklan yang dapat anda klik dan tentunya mendapatkan uang. Baiklah, dimana menu earnings area itu berada? Silahkan lihat screen shotnya :

Setelah anda mengklik tab Earnings Area, anda akan dibawa pada halaman baru, yaitu ya Earnings Area tadi yang meliputi Paid to Click, Paid to Read, Paid to Promote dan sebagainya. Silahkan anda klik link Paid to Click seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini :
 
Disana dapat anda lihat link yang siap untuk anda klik dan memberikan earnings ke akun anda ada sebanyak 156 links. Bila di klik semua, anda akan mendapatkan kurang lebih sebesar $ 1 karena setiap link iklan nilainya berkisar antara $ 0.0025 sampai $ 0.01. Oke, setelah anda klik link tersebut, anda akan dibawa ke daftar iklan yang tersedia untuk di klik beserta keterangan nilai yang akan anda dapat serta waktu tunggunya.
Berikut adalah screen shot daftar iklannya :


Ketika anda mengklik salah satu link tersebut, anda akan dibawa pada tab baru yang berisi halaman iklan yang mengandung frame yang berisi timer. Anda harus menunggu timer tersebut sampa berhenti yang waktunya bervariasi tergantung paket iklan mana yang dipilih si advertiser. Rata-rata waktu tunggunya adalah antara 5 sampai 25 detik. Berikut screen shot dari timer tersebut :


Setelah timer berhenti, anda diharuskan mengklik angka sesuai dengan petunjuk seperti gambar di bawah ini :


Dalam gambar di atas, anda disuruh untuk mengklik angka 8. Setelah anda klik angka tersebut, maka frame akan hilang dan anda akan mendapatkan earnings. Namun, anda harus berhati-hati, jangan keasyikan mengklik sehingga tidak memperhatikan halaman yang muncul. Dalam sela-sela iklan, pemilik situs menyelipkan anti-cheat berupa pertanyaan yang harus anda jawab. Screenshotnya seperti gambar berikut :


Disitu anda diharuskan mengklik pilihan yang merupakan warna. Jawaban dari halaman tersebut adalah brown seperti yang terlihat pada gambar. Pertanyaan yang muncul dapat berbeda-beda, oleh karena itu anda harus memperhatikannya, jangan asal klik agar anda tidak dikenai sanksi.
Oke, saya rasa untuk penjelasan mengenai cara kerja situs ini sudah cukup panjang lebar. Sekarang kita masuk pada bagian penawaran kerjasama seperti yang telah saya janjikan sebelumnya :-)
Di sini, saya menawarkan anda untuk bergabung dengan Rainbow PTC dari link referral saya, adapun pembagian keuntungannya adalah 50-50. Saya akan membagi keuntungan yang saya peroleh sebesar 50% kepada para referral saya dan tidak menutup kemungkinan bila penghasilannya lebih besar dan yang mendaftar di referral saya banyak, saya akan menaikkan persentase untuk para referral. Namun, anda akan mendapatkan bagi hasil dari saya jika anda menjadi member yang aktif, artinya setiap hari anda mengklik semua iklan yang tersedia.
Sebagai acuan, daftar iklan akan di refresh oleh server setiap jam 1 siang. Dengan demikian, anda bisa mengklik iklan secara rutin misalnya setiap malam hari atau pagi hari. Bila anda tertarik untuk menjadi referral saya, silahkan anda mendaftar ke Rainbow PTC melalui link di bawah ini :
Setelah anda menyelesaikan proses pendaftaran, silahkan anda konfirmasikan kepada saya sekaligus memberikan alamat PayPal anda agar anda saya masukkan ke list revenue sharing saya :-). Pembayaran dari Rainbow PTC dilakukan setiap awal bulan dan selambat-lambatnya selama dua minggu. Artinya bila anda menjadi referral saya, setiap awal bulan anda tunggu bagi hasil dari saya dan juga dari Rainbow PTC :-) (dengan catatan dalam satu bulan tersebut saya telah mencapai batas minimum payout).
Salam sukses buat kita semua.

Update :
Beberapa waktu yang lalu, admin Rainbow PTC melakukan perubahan nilai iklan menjadi $ 0.0001 per klik selama 5 sampai 25 second. Oleh karena itu, menurut saya perubahan ini membuat situs ini menjadi tidak prospektif karena kita tentu akan membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai minimum payout apalagi jika kita hanya menjadi free member, hasil yang didapat akan sangat minim.
Oleh karena itu arti seorang referral sangat penting untuk bisa mencapai minimum payout dengan cepat. Disini saya ingin mengajak anda untuk menjadi referral saya dan sistem kerjasamanya sebagaimana yang telah dijelaskan di atas. Berminat??? Yo daftar :)
Silahkan kunjungi blog ini lagi karena nanti saya akan menawarkan kembali kerjasama pada situs lain yang lebih prospektif.

Update (13 Mei 2010)
Situs ini sudah tidak membayar membernya lagi, mungkin udah bankrut :(, jadi program referral cashback untuk situs PTC ini ditutup.