Setelah pada tulisan sebelumnya membahas tentang cara verifikasi Paypal dengan VCC (Virtual Credit Card), sekarang kita bahas tentang bagaimana cara verifikasi akun Paypal dengan menggunakan rekening Bank Indonesia.

Seperti yang telah disebutkan dalam artikel sebelumnya bahwa ini merupakan kebijakan baru dari Paypal yang mulai digulirkan pada awal Januari 2010 kemarin. Mungkin Paypal sedang melakukan penetrasi ke wilayah Asia Tenggara mengingat sebelumnya juga Paypal mengadakan sebuah program yaitu Paypal Wishlist yang dikhususkan untuk para pengguna di wilayah Asia Tenggara. Alhamdulillah dalam program tersebut saya juga kebagian dollarnya he...
Oke, langsung aja kali ya ke TKP untuk mengetahui bagaimana cara melakukan verifikasi Paypal dengan menggunakan rekening Bank di Indonesia. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :
  1. Masuklah ke akun Paypal anda (disini saya asumsikan anda sudah mendaftar di Paypal)
  2. Setelah masuk ke akun anda, disana anda akan melihat nama anda kan? Nah, kalo yang akunnya belum diverifikasi, disana pasti ada tulisan "Get Verified". Kliklah link tersebut.
  3. Selanjutnya klik link "My Bank Account"
  4. Isikan data sesuai dengan identitas anda, bila berbeda, maka pada saat anda mencairkan dana nanti, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 50.000. Lumayan kan? makanya isikan data sesuai nama anda :)
  5. Kemudian anda harus mengisikan kode bank. Nah, untuk mengetahui kode banknya, anda klik aja tanda tanya yang ada di sampingnya, nanti bakalan muncul deh kode-kode bank tersebut. Pilih sesuai dengan bank yang anda gunakan.
  6. Setelah selesai, klik continue dan di halaman selanjutnya "Add Bank Account"
  7. Selanjutnya Paypal akan mengirimkan sejumlah uang ke rekening bank anda, biasanya sih sekitar Rp.1 s.d Rp.100. Hal ini dilakukan untuk mengkonfirmasi bahwa anda adalah benar-benar pemilik rekening tersebut. Lama pengiriman biasanya sekitar 3 hari.
  8. Setelah kiriman uang tersebut sampai, beliin bakso he.... ngga dong, wong cuma dikit uangnya. Setelah itu masuklah ke akun Paypal anda, klik "Get Verified", masukkan jumlah uang yang anda terima dari Paypal tersebut.
Akhir kata, wiih kayak pidato pak RT aja he....udah deh silahkan mencoba aja :)