Kalau berbicara bisnis internet, rasanya tidak akan lepas dari yang namanya PayPal. Sebagian besar transaksi keuangan yang ada di internet menggunakan payment processor ini. Menurut beberapa keterangan sih katanya PayPal merupakan payment processor yang paling aman digunakan.

Mungkin hanya sebagai gambaran saja, ketika kita membuat akun PayPal, ada tiga jenis rekening yang dapat kita pilih, yaitu personal, premier dan business. Perbedaan diantara ketiga jenis rekening tersebut adalah sebagai berikut :
  • Akun personal hanya dapat digunakan untuk mengirim uang dan menerima uang dari dengan batasan tertentu, biasanya sebesar $100. Namun, kita tidak dapat melakukan withdraw ke rekening bank kita.
  • Dengan memiliki akun primer, anda bisa mengirim dan menerima dana Paypal dari orang lain dan dapat mencairkannya ke rekening bank anda. Akun primer hanya memiliki 1 login. Sifanya perseorangan.
  • Akun Business, akun bisnis ini sama dengan akun primer tetapi memiliki perbedaan dari jumlah loginnya. Maksudnya akun bisnis bisa mempunyai login lebih dari satu, akun ini biasanya dipakai oleh perusahaan.
Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan bahwa untuk dapat melakukan penarikan dana dari Paypal ke rekening bank kita, akun Paypal kita harus verified. Selain itu, dengan memiliki akun verified, hal tersebut juga akan mempengaruhi kredibilitas kita di dunia bisnis internet. Banyak perusahaan yang membuka program online earning yang mengharuskan membernya menggunakan akun Paypal yang sudah terverifikasi.
Sebelum adanya kebijakan baru dari Paypal, untuk dapat memverifikasi akun Paypal, kita harus menggunakan kartu kredit. Hal ini merupakan masalah yang sering dihadapi oleh para pemilik akun Paypal di Indonesia. Selain khawatir akan masalah keamanan, banyak juga para peminat bisnis internet di Indonesia yang belum memiliki kartu kredit.
Di awal tahun 2010 kemarin, Paypal mengeluarkan kebijakan baru yaitu kita dapat melakukan verifikasi akun Paypal kita dengan menggunakan rekening bank lokal. Hal ini tentu memberi solusi bagi banyak orang. Sebenarnya, walaupun belum ada kebijakan ini, kita dapat melakukan verifikasi akun Paypal tanpa menggunakan kartu kredit. Caranya yaitu dengan menggunakan VCC (Virtual Credit Card). Dengan menggunakan VCC, anda sama saja menggunakan kartu kredit, namun sifatnya virtual. Untuk lebih jelasnya mengenai VCC, dapat anda lihat langsung di website resminya, silahkan KLIK DISINI.
Semoga bermanfaat.